Sabtu, 11 April 2020

Libur atau hanya berpindah tempat

Libur atau hanya berpindah tempat.

Jadi, karna sekarang banyak banget berita tentang covid 19. kita jadi harus banyak beraktivitas di dalam rumah dan keluar rumah hanya seperlunya saja, apa lagi untuk mahasisiwa akhir yang tadinya harus sibuk dengan skripsi dan sidang, jadi harus melakukannya via online. Kuliah online pun tetap dilaksanakan namun, sebenarnya aku kurang suka dengan kuliah online ini, ada positif dan negatif nya juga si, untuk aku dan mungkin teman teman yang lain juga ada yang merasakan hal yang sama juga. Bagi yang bekerja pun, pekerjaan nya menjadi tertunda karna ada yang diganti dengan bekerja di rumah saja tapi mungkin ada yang mengambil cuti.

Nah, kegiatan apa saja yang kita lakukan di rumah. Pasti untuk terus berada di rumah itu sangat membosankan. Tidak bisa bertemu teman dan kegiatan luar lainnya. Untuk orang yang suka di rumah seperti aku yang biasa orang bilang anak rumahan, itu bukan masalah besar bagi kami yang lebih suka berada di rumah ketimbang menghabiskan waktu di luar rumah. Pada dasarnya aku juga pernah berkegiatan di luar rumah tapi itu beralasan. Jadi untuk me time dan kegiatan yang sebenarnya aku enjoy banget itu di rumah.

Mulai dari menulis, menggambar, membaca, menonton film, ngerjain tugas, dengarin lagu, olahraga di dalam rumah kayak senam aerobik itu semua kegiatan yang sering banget aku lakuin kalo lagi libur. Karna jatah libur kuliah ini sebenarnya cuman buat berpindah tempat aja bagi aku. Yang seharusnya belajar mengajar dilakukan di kampus tapi karna wabah covid 19, itu jadi dilaksanakan di rumah. Dengan kembalinya aku menulis blog ini dengan harapan aku bisa memulai kembali hal baru aku yang sebenarnya ini udah pernah aku lakuin dan meninggalkannya untuk beberapa tahun karna aku harus fokus ke beberapa hal yang penting.

Satu hal yang aku pengen lakuin kalau covid 19 ini udah mulai mereda dan kembali normal yaitu pergi ke gramedia. Aku selalu kepikiran buku yang aku cari, aku selalu berharap buku yang ku cari ada di sana.

Aku juga khawatir dengan tugas akhir ku ini, aku ingin kembali ke kampus dan langsung konsul tatap muka dengan dosen ku. Karna itu membuat konsulku menjadi lebih enjoy dan fokus. Aku kesulitan dengan konsul lewat via online ini. Aku bahkan pernah merasa sangat tertekan pada awal awal memulai skripsi yaitu menyusun pendahuluan dan metode. Padahal itu sangat berlebihan karna baru memulai yang belum apa apa sudah sok sok stres.

Aku rasa setiap orang punya parameter mereka sendiri dengan tingkat stress mereka. Bisa aja yang aku hadapi ini pernah di hadapi orang lain juga tapi, dia menghadapinya dengan santai dan itu bukan lah suatu masalah besar. Ya, aku tipe orang mudah stress dan sulit bekerja dibawah tekanan. Maka dari itu suasana hati yang baik itu penting karna, dengan begitu aku juga bisa mengerjakan tugas ku dengan baik pula.

Yah, aku bisa merasakan 2 pemikiran untuk keadaan saat ini, dengan di berinya kami libur ini untuk memutus rantai penyebaran covid 19, namun itu juga menjadi tindakan untuk berpindahnya tempat yang tadinya harus berada di kampus menjadi di rumah, yang seharusnya bekerja di kantor menjadi di rumah saja, dan lain sebagainya. Semoga wabah covid 19 ini segera menghilang dan memberikan suatu awal yang baru bagi kita semua untuk memulai dengan lebih baik lagi.

#aku bakal bahas gimana aku menghadapi tekanan yang pernah aku lalui dan perubahan suasana hati yang selalu mengira berada di titik terendah. Aku bakal tulis itu di blog putrinureliza.wordpress.com

Silahkan tinggalkan jejak kalian dengan mengisi di kolom komentar, agar aku bisa terus semangat menulis cerita dan pendapat ku tentang hal yang lebih menarik lagi, terima kasih

2 komentar:

Eram mengatakan...

Stay dirumah...cukup membntu mereka untuk memutus rantai covid 19
Guwenk Tech

putri nur eliza mengatakan...

Sipp betul bgt